ARTIKEL

Realisasi Kreasi: Lelang Harga Sang Pemangsa di Bulan Januari

Berhasil terwujud dengan persentase 113% persen, berarti melebihi target dana yang ditentukan, Kreasi Lelang Harga Sang Pemangsa semakin bersemangat untuk segera menyelesaikan semua prosesnya. Menurut sang Kreator, Ikhsan, saat ini film dokumenter yang bercerita tentang perburuan ikan hiu itu sudah mencapai tahap 50% penyelesaian.

“Untuk shooting, kami sudah menyelesaikan sekitar 60% dari yang kami butuhkan. Saat ini gambar-gambar yang sudah kami dapat sedang masuk tahap editing, dan sudah mencapai 40%,” terang Ikhsan.

Di pertengahan bulan ini, tim Lelang Harga Sang Pemangsa akan kembali melakukan proses shooting, untuk mengejar kebutuhan gambar dan cerita yang belum mereka dapatkan. Target yang dipatok Ikhsan, di akhir bulan Oktober, semua proses shooting sudah rampung. Lalu dilanjutkan dengan proses editing di bulan November hingga Desember.

“Kendalanya sedikit sih. Ada satu nelayan yang ingin kami dekati. Karena dia punya banyak kapal yang memang beroperasi untuk memburu ikan hiu. Nelayan itu yang akan kami dekati saat ini,” tambah Ikhsan.

Jika semua proses berjalan seperti yang direncanakan, Ikhsan percaya bahwa di bulan Januari 2015 nanti, Lelang Harga Sang Pemangsa sudah rampung dan bisa disaksikan oleh semua orang. Di mana kamu bisa menonton film dokumenter ini? “Sudah ada dua pihak di Bandung dan Surabaya yang menawarkan untuk membuatkan pemutaran film Lelang Harga Sang Pemangsa. Kami juga masih berusaha mencari pihak-pihak yang mau melakukan pemutaran di kota-kota lainnya,” jawab Ikhsan.

Ikhsan dan timnya juga akan mendistribusikan film ini melalui roadshow yang rencananya akan dilakukan di beberapa kota. Seperti Bandung, Jakarta, Surabaya dan Yogya. Selain itu, Ikhsan punya keinginan untuk mengikutsertakan Kreasinya ini di berbagai festival film yang diselenggarakan tahun depan.

“Karena dari awal kami membuat film ini, kami sudah memasang target untuk bisa ikutan di festival-festival film. Makanya kami membuat film ini juga berdasarkan kriteria-kriteria yang dibutuhkan agar dapat ikut serta di festival film,” tutup Ikhsan.

Kategori