Category: BAGAIMANA

Mengubah Calon Pewujud Jadi Pewujud

Setelah berhasil menyebarkan link Kreasi kamu di media sosial dan e-mail, banyak orang atau yang calon Pewujud mengunjungi halaman Kreasi kamu di Wujudkan. Tantangan selanjutnya adalah, bagaimana calon Pewujud tersebut berubah menjadi Pewujud? Itulah yang akan dibahas di sini. Untuk mensukseskan Kreasi crowdfunding kamu di Wujudkan, tentunya kamu nggak boleh sungkan buat ungkapin ke calon...

Trik Psikologis untuk Narik Calon Pewujud

Bikin kampanye crowdfunding nggak cukup cuma dengan ngejelasin siapa kamu dan Kreasi apa yang mau kamu bikin. Biar berhasil, kamu juga mesti pintar-pintar mainin caramu berkomunikasi dengan para calon Pewujud. Ada banyak trik psikologis yang bisa kamu pakai biar kampanyemu nggak kelihatan garing. Berikut ini beberapa trik jitu yang bakal bantu bikin gereget kampanye kamu....

Bikin Buku Kamu Bukan Sekedar “Fiksi” Lewat Crowdfunding

Buat kamu yang ingin nuangin ide segar dalam bentuk buku, crowdfunding bisa bantu banget wujudkan keinginan kamu itu. Buku fiksi ataupun nonfiksi sama-sama oke kok. Yang penting kamu jalanin kampanye kamu dengan tepat dan efektif. Sudah banyak Kreasi buku yang terwujud di Wujudkan, lho, misalnya aja buku Grunge Lokal, Rock Memberontak, Hearts of Volunteers, dan...

Maksimalkan Penggunaan E-mail untuk Wujudkan Kampanye Crowdfunding

Seberapa luas jaringan yang bisa kamu bangun berpengaruh banget ke berhasil–nggaknya kampanye crowdfunding kamu, lho. Karena itu, penting buat mengoptimalkan jangkauan e-mail kamu. Menurut survei yang dilakukan salah satu situs crowdfunding di Amerika Serikat, e-mail yang oke akan bantu kamu banget buat kumpulin 30 % pertama dana yang kamu butuhin. Kalau ini sudah terkumpul, akan...

Bangun Tim yang Solid untuk Kampanye yang Sukses

Bikin crowdfunding kamu berhasil memang butuh kerja keras. Kamu bisa saja mengerjakan semuanya sendiri. Tapi, kerja tim buat kampanye crowdfunding itu bagus banget, lho. Paling nggak, kamu nggak akan sepontang-panting kerja sendiri. Salah satu crowdfunding platform di Amerika Serikat juga punya data kalau crowdfunding yang dikerjain sama tim kemungkinan berhasilnya nambah 94 %! Bahkan dua...

Berbagi Cerita Buat Wujudkan Kreasi Kamu

Crowdfunding memang membantu kamu kumpulkan dana buat merealisasikan Kreasimu. Tapi inti dari crowdfunding bukanlah minta-minta, melainkan berbagi ide dan minat. Kamu perlu membuat para calon Pewujud ikutan bersemangat dengan ide kamu dan ingin ikut mewujudkannya. Nah, biar dapat banyak dukungan, kamu perlu berbagi cerita yang oke tentang Kreasi yang akan kamu kerjakan. Bagaimana membuatnya? Apa...

Kreasi Terwujud, Selanjutnya Ngapain?

Selamat! Atas kerja keras kamu selama kampanye, Kreasi kamu berhasil Terwujud di Wujudkan. Kamu bisa merayakannya dengan sujud sukur, makan-makan, atau sekedar melakukan “happy dance”. Eits, tapi jangan berlebihan, ya.  Karena masih banyak hal yang harus kamu lakukan, seperti berikut ini: Ucapin Terima Kasih Yup! Sekarang waktunya mengganti update status di media sosial dari kampanye...

Bikin Kampanye Crowdfunding Berhasil lewat Video

Mempromosikan kreasi crowdfunding kamu nggak cukup lewat-kata. Maksimalkan dengan video! Bikin video malah memperbesar 85% kampanye crowdfunding kamu berhasil, lho.  Sebab, media visual ini lebih mudah dicerna oleh otak manusia dibanding mereka membaca kalimat. Tapi, gimana ya bikin video yang mengundang pewujud untuk mendukung kreasi kamu? Berikut tipsnya! Riset, Riset dan Riset Sama seperti saat...

Strategi Offline untuk Kampanye Online ala Kreator Rock Memberontak

“Keyakinan saya bahwa masih banyak tangan-tangan yang peduli pada kreasi sepenuh hati kembali terbukti benar” Itulah testimoni Eko “Wustuk” Prabowo yang kembali sukses ngeluarin karya keduanya dengan bantuan Wujudkan.com, yaitu buku Rock Memberontak. Sebelumnya di tahun 2014, lelaki yang sering disapa Wustuk ini merilis buku Saya Ada di Sana! Catatan Pinggiran Grunge Lokal. Di kreasi...

4 Strategi Agar Kreasi Crowdfunding Kamu Sukses

Dalam memanfaatkan crowdfunding, jualan aja nggak cukup. Kamu butuh kreativitas dan strategi yang menarik, agar banyak orang mau mendukung Kreasi kamu. Nah, berikut empat tips yang dirangkum dari berbagai sumber untuk membuat Kreasi yang sukses lewat crowdfunding! Buatlah Cerita Inti dari crowdfunding bukan meminta-minta uang pada publik, tetapi berbagi sebuah ide. Menurut Slava Rubin, CEO dari sebuah...