ARTIKEL

Merayakan Hari Film Nasional Bersama Wujudkan

Di penghujung bulan Film Nasional, #WujudkanHangout kembali digelar untuk memeriahkan Perayaan Bulan Film Nasional. Terasa antusiasme yang besar dari para Kreator khusus kategori film/video saat berkumpul pada 29 Maret 2015 yang lalu. Acara yang bekerjasama dengan Asosiasi Produser Film Indonesia (APROFI) dan Indonesian Film Director Club (IFDC) dihadiri oleh 25 Kreator terpilih. Kreator yang hadir...

Pitch Ide Kamu di #WujudkanHangout

Untuk merayakan Bulan Film, Wujudkan.com akan menggelar #WujudkanHangout. Di #WujudkanHangout kali ini, kita akan khusus membahas tentang film. Akan ada sharing dari APROFI (Asosiasi Produser Film Indonesia) dan IFDC (Indonesian Film Directors Club) mengenai low budget filmmaking dan pendanaan film di Indonesia. Acara #WujudkanHangout akan diadakan pada: Minggu, 29 Maret 2015 Di Paviliun 28 Pk. 09:30 –...

Calling All Filmmakers!

Selama bulan Maret, Wujudkan.com ikut merayakan Bulan Film Nasional. Semua Kreasi Film yang mulai kampanye di bulan Maret, dapat menikmati bebas biaya administrasi. Bukan itu saja, Wujudkan.com juga akan Wujudkan Hangout, sebuah event offline, dimana semua kreator film Wujudkan dapat bertemu dan melakukan sharing. Acara ini hasil kerjasama Wujudkan.com dengan Aprofi (Asosiasi Produser Film Indonesia)...

Cara Menentukan Penghargaan

Penghargaan adalah bentuk terima kasih kamu kepada para Pewujud yang sudah memberikan donasi. Setelah menentukan konsep Kreasimu, sekarang kamu tinggal menentukan Penghargaan yang akan kamu berikan jika kampanyemu berhasil. Bagaimana menentukan Penghargaan yang tepat? Bentuk-bentuk penghargaan bermacam-macam. Mulai dari ucapan terima kasih, 642-732 pdf sampai ke DVD film yang kamu bikin, atau bahkan sebuah konser...

Cara Merencanakan Konsep Crowdfunding

Salah satu syarat suksesnya Crowdfunding adalah perencanaan yang matang. Kalau konsepnya sudah jelas, kamu jadi gak perlu menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer, ngetwit berpuluh kali setiap hari, atau bahkan ambil cuti selama penggalangan dana. Jadi gak ribet, kan? Berikut cara-cara merencanakan Crowdfunding dengan tepat agar Kreasimu bisa terwujud: Konsep Sekitar 2-3 bulan sebelum kamu...

Cara Mengoptimalkan Facebook Untuk Kampanye

Pengguna Facebook di Indonesia begitu fantastis. Tahun 2014 ada lebih dari 60 juta users di Indonesia. Dan diperkirakan di tahun 2015, jumlah ini akan bertambah lebih dari 10%. Pasti, deh, hampir semua teman-teman dan keluarga kamu punya Facebook. Apalagi ditunjang dengan fitur-fiturnya yang banyak banget, Facebook sangat bisa jadi alat yang paling mudah untuk kampanye...

Cara Mengoptimalkan Email, SMS, dan BBM

Kumpulkan dan buatlah daftar kontak dari orang-orang yang kamu kenal untuk langkah awal penyebaran informasi penggalangan dana yang kamu jalankan. Bisa teman-temanmu, keluargamu, atau keluarganya teman-temanmu. Semakin banyak orang yang kamu kumpulkan, maka kesempatan Kreasimu untuk mendapatkan donasi semakin besar. Kirimkan informasi awal online casino tentang Kreasi kamu dan jangan lupa sertakan tautan (link) halaman...

Kreator #BukuGrungeLokal: Kredibilitas Modal Utama

Di balik setiap crowdfunding yang sukses, selalu ada Kreator yang giat banget usaha. Begitu juga dengan Kreasi #BukuGrungeLokal. Di tengah banyaknya komentar-komentar negatif tentang Kreasinya, Eko Prabowo malah makin giat berkampanye dengan terus mengoptimalkan semua akun sosial media yang dia miliki. Hasilnya? Kreasi #BukuGrungeLokal berhasil terwujud dan menggalang dana lebih dari 20 juta rupiah bahkan...

Langkah-langkah Membuat Kreasi

Salah satu fitur yang terbaru di website Wujudkan adalah kemudahan memulai kampanye Kreasi. Kalau sebelumnya kamu hanya bisa mengajukan proposal dan menunggu sampai pengajuanmu dibalas Tim Wujudkan, sekarang kamu cukup mengikuti langkah-langkah mudah yang kami sediakan. Mau tau? Begini caranya: 1. Buat Kreasi Klik pilihan ‘Buat Kreasi’ di menu navigasi halaman utama. Letaknya ada di...

Yuk Lihat Rumah Baru Wujudkan!

Halo, Pewujud! Tim Wujudkan hari ini lagi seneng-senengnya, nih! Soalnya, hari ini laman Wujudkan.com tampil baru. Rasanya kayak pindah rumah baru gitu, deh, semuanya serba baru. Mulai dari warna, logo, sampai ke fitur baru yang mengutamakan kenyamanan dan kemudahan bagi pengunjung website. Nah, di rumah baru ini, yang paling mencolok adalah perubahan logo Wujudkan. Logo ini...